Nusa Penida, Salah Satu Primadona Wisata Baru Di Pulau Dewata

Sesaat lagi akhir tahun akan tiba, yaa pastinya anda akan merencanakan untuk melaksanakan liburan. Akhir tahun begitu identik dengan pesta kembang apinya yang begitu meriah. Biasanya di setiap daerah yang berbeda-beda ada acara masing-masing untuk memeriahkannya lalu anda hanya berdiam diri dirumah sembari menikmati hiburan yang tersedia. Namun tidak ada salahnya juga untuk anda sesekali pergi ke berlibur dan sekaligus menikmati meriahnya pergantian tahun di daerah lain. Seperti halnya Nusa Penida yang ada di Pulau Dewata. Ketika mendengar nama pulau ini telah dipastikan anda sudah terbayang akan keindahan salah satu pulau yang terletak di Pulau Bali yang satu ini.

Jika anda ingin pergi ke Bali silahkan kunjungi halaman www.balibestours.com klik bali best tours, best tour in bali

Yaa bila anda pergi berwisata ke Bali pastinya anda tidak akan merasa rugi karena ada berbagai macam objek wisata yang dapat anda kunjungi yaitu penangkaran hewan hingga keseruan dengan olahraga air nya. Apalagi Bila liburan ke Nusa Penida, tidak hanya terdiri atas jajaran pulau, anda akan merasakan misteri yang terdapat disana. Langsung aja kita baca dan simak dengan baik ulasan berikut ini ini :

1.    Nusa Penida terletak di antara dua jajaran pulau yakni Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan yang konon dulunya merupakan penjara kerajaan, diperkirakan bahwa ketika abad ke-18 Pulau Nusa Penida pernah dipakai untuk dijadikan penjara bagi tahanan Dinasti Gelgel dari Bali pada saat dipimpin Kerajaan Majapahit, tidak hanya indah Nusa Penida juga penuh misteri.

2.    Dengan adanya banyak pantai yang terkenal anda dapat sesuka hati mengunjunginya dengan dibarengi berbagai jenis olahraga air. Bola tidak ada pantai yaa bukan Bali namanya. Beberapa pantai yang ada di Nusa Penida diantaranya Pantai Pasig Uug, Pantai Atuh, dan Pantai Kristal.

3.    Tidak cuma pantai nya saja yang begitu indah tetapi bebatuan pun juga tidak kalah indahnya. Nama dari bebatuan yang indah itu adalah Batu Meling serta Goa Giri Putri.

4.    Anda dapat juga melaksanakan wisata ritual di Pura Puncak Mundi yang kadang akan membuat anda sedikit merinding. Pura ini adalah pura yang mempunyai rekor sebagai pura yang paling tinggi di Nusa Penida. Atau anda juga dapat menikmati keseruan di penangkaran burung jalak bali yang ada disana dengan biaya tiket yang diberikan sangat terjangkau bagi anda.

5.    Pada saat menuju ke Nusa Penida jalan satu-satunya yang bisa ditempuh adalah jalur laut. Dengan begitu tentu anda akan menemukan banyak keseruan pada saat perjalanan menuju ke Nusa Penida. Jarak tempuhnya hanya satu jam dari Sanur menuju ke Pelabuhan Toyapakeh. Namun jika anda berangkat dari sanur anda akan memakai fast boat atau sampan, ada baiknya bila anda berangkat dari Pelabuhan Benoa. Di Pelabuhan Benoa anda dapat memakai Kapal Quick Silver yang tentunya sangat seru dan menyenangkan serta mempunyai banyak cerita di belakangnya.

Dari beberapa ulasan yang dijelaskan diatas bisa anda jadikan sebagai referensi jika pergi berlibur ke Pulau Nusa Penida. Sebagai tempat menginapnya tidak perlu risau karena telah tersedia home stay disana. Dan juga anda dapat dengan sesuka hati berkeliling disana dengan menyewa sepeda motor milik penduduk setempat. Selamat menikmati libur akhir tahunmu !