Berikut adalah 11 fakta menarik tentang kaos t-shirt

SABLON KAOS – Kita pasti sering menemukan beberapa jenis kaos t-shirt yang ada di Indonesia. nah, di bawah ini kami akan jelaskan tentang beberapa fakta menarik dari kaos t-shirt

1. Rekor kaos t-shirt terbesar diluncurkan di navegantes. Santa Katarina. Brazil ketika tahun 2014. Kaos itu memiliki panjang 306 kaki serta lebarnya 206 kaki.

2. Kaos promosi awal mula dicetak di tahun 1939 untuk kegiatan promosi film ” the wizard of Oz “.

3. Perusahaan coca-cola merupakan merek pertama yang pernah menjadikan kaos sebagai alat untuk mempromosikan produknya. (Baca juga : Jasa sablon kaos distro murah)

4. Kaos cetak tertua Institut smithsonian menjadi bagian dari kampanye presiden dari Gubernur New York, thomas E dewey, yang bertuliskan ” dew-it with dewey” pada kaosnya.

5. Contoh yang lain kaos sablon pertama merupakan suatu yang terpampang di cover majalah Life edisi 13 Juni 1942, dialog bergambar tentara dengan pakaian t-shirt dia si dengan logo Army air Corps gunnery school.

6. Di tahun 1930-an 40-an, seorang pemain sepak bola dari Universitas Southern California awal mula menggunakan kaos dibawah Alas pundaknya untuk melindunginya dari gesekan ketika terjatuh. Saat itu, menurut the Los Angeles Time, kaos tersebut sangatlah terkenal, para pemain serta siswa lainnya sering mencuri kaos itu, sampai pihak kampus harus turun tangan untuk memasang tulisan ” properti of USC” (barang inventaris USC) pada kaosnya.

7. Kaos menjadi seragam untuk Angkatan Laut Amerika di tahun 1905, yang dimana mengharuskan tidak memakai kancing, kaos dalam dari katun putih. Kaos pun digunakan oleh tentara Amerika beberapa tahun kemudian selama perang dunia pertama.

8. Kost mulanya dijual untuk kaos dalam oleh para pemuda atau perjaka yang tidak tahu bagaimana cara menjahit dan mengganti kancing.

9. Kaos pada tahun 1930-an lebih ringan (sekitar 1,5 sampai 2 ons) jika dibandingkan dengan kaos yang sekarang (rata-rata beratnya mencapai 5 sampai 8 ons)

10. Bahan cetak atau sablon kaos, plastisol, ditemukan di tahun 1959. Bahan tersebut dianggap lebih tahan lama jika dibandingkan dengan tinta yang lainnya.

11. Marlon brando orang yang pertama kali menggunakan kaos dalam filmnya yang berjudul a street car named desire. Kaos itu menuai banyak kontroversi serta menyebabkan banyaknya penjualan kaos. Marlon juga berjasa memopulerkan jeans ketika berperan dalam film The Wild one. James dean merupakan artis lain yang berjasa mengenalkan kaos tidak sekedar untuk pakaian dalam.