3 Cara Memilih Perawatan Bayi Baru Lahir

Kehadiran si kecil menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Meskipun merupakan salah satu momen bahagia, hadirnya si keci ke dalam hidup Anda tentu memberikan tantangan tersendiri. Menjadi orang tua tentu bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, termasuk segala hal yang menyangkut  perawatan bayi baru lahir. Bayi yang baru lahir bisa dibilang masih rapuh dan belum kuat untuk banyak aktivitas. Kulitnya yang masih sangat sensitif juga mengharuskan Anda memilih produk dan perlengkapan bayi yang sesuai. Untuk menghindari salah memilih produk, ikutilah tips berikut ini.

cara meaukan perawatan bayi baru lahir uang baik dan benar

  • Memilih Sabun Bayi

Saat memilih produk perawatan bayi baru lahir untuk jenis sabun, pastikan dahulu bahwa produk tersebut benar diformulasikan untuk bayi. Sabun yang khusus dibuat untuk bayi biasanya terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit bayi. Selain itu, sabun bayi juga biasanya memiliki tekstur yang lembut dan halus untuk kulit bayi. Jangan pernah sekali pun memberikan sabun dewasa kepada bayi Anda. Hal ini bisa menimbulkan iritasi atau alergi di kulit bayi. Sabun bayi sendiri biasanya terdiri dari dua jenis, sabun batang dan cair. Untuk bayi yang baru lahir, akan lebih praktis dan mudah jika menggunakan sabun cair, sekalipun saat memandikan bayi dengan waslap.

  • Memilih Shampoo Bayi

Produk  perawatan bayi baru lahir yang harus dipilih dengan tepat adalah shampoo. Sama halnya dengan sabun, pilihlah shampoo yang diformulasikan khusus bayi. Shampoo bayi biasanya terbuat dengan bahan khusus yang tidak menimbulkan perih di mata. Tak hanya itu, shampoo bayi juga terbuat dari bahan alami yang bagus untuk menghaluskan dan membantu pertumbuhan rambut bayi. Namun, hindari penggunaan shampoo setiap hari pada bayi yang baru lahir. Bayi yang baru lahir pada dasarnya belum banyak beraktifitas, sehingga masih belum perlu untuk sering dikeramas.

  • Memilih Bedak Bayi

Produk ketiga yang juga penting untuk perawatan bayi baru lahir adalah bedak. Penggunaan bedak selain untuk membuat bayi agar selalu harum, juga untuk mencegah gesekan pada kulit. Pilihlah bedak yang bebas dari talc, dan terbuat dari bahan alami. Saat ingin menggunakan bedak pada bayi, hindarilah menggunakan di daerah vital bayi. Hal ini bisa saja menimbulkan iritasi pada bayi. Selain itu, hindari juga member bedak pada area yang berkeringat karena dapat menyebabkan biang keringat.

Kulit bayi yang baru lahir tentunya akan sangat lebih sensitif. Untuk itu, pemilihan produk kosmetika bayi perlu sangat diperhatikan. Zwitsal menjadi produk favorit bagi para ibu sejak tahun 1972. Semua produk Zwitsal sudah teruji Hypo-Allergenic, sehingga aman dan nyaman digunakan. Segala kandungan produk Zwitsal juga terbuat dari bahan alami seperti madu, susu, aloe vera, canolla oil, dan lainnya. Formulanya juga sangat halus dan lembut sehingga cocok untuk perawatan bayi baru lahir.

referensi artikel cara melakukan perawatan bari baru lahir yang baik dan benar https://www.zwitsal.co.id/momen-pertama/tips-melakukan-perawatan-bayi-baru-lahir-yang-baik-dan-benar