Cara Memulai Bisnis T-Shirt

Berkat pasar online dan banyak pembeli yang ingin membeli produk melalui web, menjual secara online lebih mudah dari sebelumnya. Salah satu kemungkinan jalan bagi pengusaha, terutama mereka yang mencari bisnis berorientasi desain atau artistik, adalah pasar kaos.

Jika Anda seorang pengusaha yang ingin memulai bisnis T-shirt online, Anda bisa membeli printer T-shirt mahal atau peralatan sablon. Tapi Anda tidak perlu; Anda bisa mendapatkan bisnis Anda dari tanah dengan modal awal minimal Рserendah $ 50, menurut beberapa ahli. Dibandingkan dengan jenis startup lainnya, perusahaan T-shirt online harganya murah dan mudah diluncurkan, dan Anda bahkan tidak perlu mengelola pemenuhan pesanan. aneka usaha rumahan unik 

Desain

T-shirt Anda bisa berisi kata-kata sederhana, desain cetak penuh atau kombinasi keduanya. Adobe Illustrator atau Photoshop bisa menjadi alat yang hebat untuk membantu Anda menciptakan desain Anda. Adobe menawarkan langganan bulanan dengan harga rendah; Aplikasi tunggal Adobe tersedia seharga $ 19,99 per bulan. Perusahaan pendidikan Adobe dan online seperti Lynda.com menawarkan beragam kelas Adobe untuk membantu Anda mengembangkan kemampuan desain Anda.

Jika Anda memiliki ide tapi tidak memiliki keahlian untuk menghasilkan desain Anda, Anda mungkin menemukan freelancer desain grafis yang terjangkau melalui situs seperti Guru, Fiverr dan Upwork. Harga sering terjangkau dan bisa dinegosiasikan. Jika Anda ingin mulai merancang tanpa Photoshop, kontributor Majalah T-Shirt Ana Gonzalez merekomendasikan Placeit , yang menawarkan mock-up pakaian hanya dengan $ 29 per bulan untuk sembilan gambar.

Apapun ide Anda, lakukan yang terbaik untuk memastikan Anda tidak melanggar gagasan perancang lain. Anda dapat melakukannya dengan melakukan pencarian secara online terhadap database merek dagang seperti US Patent and Trademark Office dan / atau menyewa pengacara paten untuk membantu Anda menentukan apakah desain Anda serupa dengan yang telah dilindungi hak cipta atau merek dagang. [Lihat Cerita Terkait: Bagaimana Memulai Baris Pakaian ]

Mencetak kemeja Anda

Peralatan percetakan bisa mahal dan mengharuskan Anda membeli inventaris. Pada akhirnya Anda mungkin ingin melakukan pencetakan sendiri, tapi saat pertama kali memulai, Anda bisa menggunakan perusahaan percetakan T-shirt on-demand, seperti Printful , Print Aura , Scalable Press , Teespring and Amplifier – semua yang perlu Anda lakukan. kirimkan desain Anda dan mereka akan mengurus sisanya. Banyak printer, termasuk lima ini, menawarkan layanan pemenuhan pesanan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan persediaan dan pengiriman.

Sebagian besar jenis layanan ini menawarkan fitur khusus untuk usaha kecil, termasuk tidak ada pembelian minimum, tidak ada persyaratan persediaan, tidak ada biaya bulanan, diskon volume dan generator mock-up. Berdasarkan penelitian kami, faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih printer meliputi pemilihan t-shirt (warna, ukuran, gaya), kualitas cetak, waktu penyelesaian, biaya, integrasi dengan platform e-commerce dan kebijakan pengembalian.

Membangun sebuah situs web

Anda dapat dengan mudah membuat situs web e-commerce menggunakan layanan seperti Shopify, WooCommerce, Etsy, Space Space, Big Cartel atau Amazon. Banyak dari layanan ini akan memungkinkan Anda menggunakan domain Anda sendiri dengan biaya tambahan, dan banyak akan bekerja dengan perusahaan cetak pilihan Anda. Anda ingin memverifikasi seberapa baik printer bekerja dengan situs web Anda atau situs belanja teknologi sebelum Anda membeli.

Selain standar bisnis dasar seperti logo perusahaan, cantuman produk dan informasi kontak Anda, Anda juga ingin memasukkan hal-hal spesifik seperti biaya ukuran dan informasi yang sesuai. Pelanggan Anda juga ingin melihat variasi warna yang terperinci. Saat pertama kali memulai, kemungkinan besar Anda akan memulai dengan mock-up T-shirt dan kemudian berkembang menjadi gambar kehidupan nyata dengan menggunakan model saat Anda tumbuh.

Biaya startup

Lindsay Craig, seorang pakar pertumbuhan sosial di Spaces , pembangun situs web yang ditawarkan oleh Shopify, mengatakan bahwa sebagian besar proses perencanaan dan penciptaan awal untuk memulai bisnis T-shirt gratis. Biaya pertama yang Anda keluarkan adalah membeli domain kustom Anda. Google mengenakan biaya $ 12 per tahun untuk sebuah domain, Space Space adalah $ 20 dan Shopify dimulai pada $ 13 per tahun. Dengan menggunakan Shopify’s Spaces, Anda bisa membangun toko online secara gratis dan kemudian mengupgradenya mulai dari $ 4 per bulan.

Craig menyarankan agar Anda memulai dengan tiga sampai lima desain T-shirt. Jika Anda bukan perancang, Anda bisa menggunakan font bebas royalti dari 1001 Font dan karya seni berharga dari The Noun Project untuk memulai. T-shirt template yang tersedia sehingga Anda dapat membuat gambar realistis desain Anda agak mudah. Jika Anda tidak memiliki akses ke Adobe Creative Suite, Anda dapat mulai menggunakan aplikasi gratis seperti GIMP untuk membuat desain Anda.

Begitu Anda memiliki beberapa desain yang dibuat, Anda pasti ingin memesan beberapa produk sampel sehingga Anda bisa melihat kualitas kemeja dan percetakan. Craig mencatat bahwa itu adalah salah satu biaya yang lebih besar dan akan menghabiskan biaya sekitar $ 20. Semua biaya tersebut bertambah hingga kurang dari $ 50. Namun, ingatlah bahwa Anda harus membeli lisensi bisnis , dan harga untuk produk tersebut sangat bervariasi tergantung pada wilayah Anda.

Layanan bisnis lainnya

Saat pertama kali memulai, Anda tidak perlu banyak. Penjualan minimal mudah dilacak menggunakan spreadsheet gratis seperti Google Spreadsheet. Tapi seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa solusi tambahan. Berikut adalah beberapa yang bagus untuk dicoba:

Perangkat lunak akuntansi : QuickBooks Online , FreshBooks dan Xero adalah layanan online berbiaya rendah yang menyediakan fitur akuntansi dan standar akuntansi.
Layanan pajak: Beberapa pemilik bisnis lebih memilih untuk melakukan pajak mereka sendiri dengan produk seperti TurboTax, namun Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa seorang akuntan.
Proses pembayaran : Banyak layanan, seperti Shopify and Square, akan menangani pemrosesan kartu kredit untuk Anda. Layanan lain memungkinkan Anda menghubungkan prosesor pembayaran Anda sendiri. Umumnya, ini akan menelan biaya sekitar 2,75 persen per transaksi.
Jangan berkecil hati jika bisnis Anda tidak langsung lepas landas. Karena komitmen minimalnya (setelah desain Anda selesai), perusahaan T-shirt online membuat bisnis sampingan yang hebat, sehingga Anda dapat tetap mempertahankan pekerjaan tetap sambil menunggu bisnis Anda menjadi sukses. Mulailah dengan ide Anda, dan lihat di mana Anda membutuhkannya.