Bekerja sendiri? Semuanya Anda Harus Tahu Tentang Pajak

Sebagai seorang freelancer atau wiraswasta, gaji pulang-rumah Anda mungkin jauh lebih banyak daripada jika Anda bekerja untuk perusahaan. Tidak hanya pajak yang tidak diambil, tapi juga Anda tidak memiliki perusahaan yang secara langsung mengurangi biaya perawatan kesehatan, 401k atau biaya keuangan lainnya dari gaji Anda.

Hal ini dapat menyebabkan godaan untuk menghabiskan semuanya, tetapi profesional wiraswasta seharusnya tidak terbodoh dengan pemikiran bahwa mereka benar-benar memiliki jumlah cek penuh mereka. Pajak diperlukan terlepas dari bagaimana Anda bekerja.

“Pemilik bisnis, apakah mereka adalah pekerja lepas mandiri atau pemilik perusahaan, bertanggung jawab untuk mematuhi undang-undang pajak sehubungan dengan bisnis mereka,” kata Shoshana Deutschkron, VP komunikasi di proyek kerja freelance Upwork . “Keaksaraan finansial adalah keterampilan kritis, [dan] literasi itu mencakup pemahaman tentang perpajakan.” cara ampuh dalam membangun usaha sampingan modal 1 juta kebawah

“Anda perlu memegang sebagian dari uang Anda,” tambah ahli pajak Lisa Greene-Lewis, CPA dan TurboTax . “Anda harus berpura-pura tidak memiliki banyak uang karena penghasilan Anda sangat bervariasi, Anda harus berpikir untuk membayar pajak Anda.”

Tidak hanya bentuk pemerintahan yang menakutkan, tapi belajar tali perpajakan bisa sangat rumit untuk dipahami. Mereka yang memulai karir wiraswasta harus mempertimbangkan implikasi bagaimana dan mengapa pajak pengarsipan benar dapat mempengaruhi bisnis Anda

Jika Anda mengajukan diri sebagai “wiraswasta” dengan IRS, berikut adalah dasar pengarsipan, pembayaran dan penghematan pajak. [Lihat Terkait Story: Ingin menjadi Freelancer Full-Time? Apa yang Harus Anda Ketahui ]

Kewajiban pajak penghasilan sendiri

Penjual freelance harus memperhitungkan pajak mereka saat menetapkan harga mereka, mempertimbangkan beban pajak dalam merencanakan keuangan mereka untuk tahun ini (misalnya, menabung uang kembali dengan menginvestasikannya kembali dalam bisnis), dan melacak biaya bisnis mereka untuk memotongnya pada akhir tahun. tahun itu, kata Deutschkron.

Menurut IRS , wiraswasta individu diklasifikasikan sebagai:

Melakukan perdagangan atau bisnis sebagai pemilik tunggal atau kontraktor independen .
Menjadi anggota kemitraan yang melakukan perdagangan atau bisnis .
Karena sebaliknya dalam bisnis untuk diri sendiri (termasuk bisnis paruh waktu )
Bila Anda wiraswasta, Anda harus membayar pajak wirausaha (pajak SE) serta pajak penghasilan. Pajak SE adalah pajak Jaminan Sosial dan Medicare yang terutama untuk individu yang bekerja untuk diri mereka sendiri. Ini terpisah dari pajak penghasilan.

Sebelum Anda dapat menentukan kewajiban pajak Anda, Anda harus mencari tahu keuntungan bersih atau rugi bersih dari bisnis Anda. Anda bisa menghitung ini dengan mengurangi biaya bisnis dari pendapatan bisnis Anda. Jika pengeluaran Anda kurang dari penghasilan Anda, selisihnya adalah laba bersih dan menjadi bagian dari penghasilan Anda. Namun, jika pengeluaran Anda lebih dari penghasilan Anda, bedanya adalah kerugian bersih.

Anda harus mengajukan pengembalian pajak penghasilan Schedule C (Formulir 1040) jika penghasilan bersih Anda dari wiraswasta adalah $ 400 atau lebih. Bahkan jika penghasilan bersih Anda dari wirausaha kurang dari $ 400, Anda masih harus mengajukan pengembalian jika memenuhi persyaratan lain yang tercantum dalam formulir 1040 . Anda juga harus mengajukan jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit berikut ini:

Kredit pemasukan-pendapatan
Tambahan kredit pajak anak.
Kredit peluang Amerika
Kredit pajak federal untuk bahan bakar.
Kredit pajak premium.
Kredit pajak cakupan kesehatan.
Menurut IRS, wajib pajak wiraswasta yang berharap untuk berhutang lebih dari $ 1.000 dalam pajak SE harus membuat taksiran pembayaran pajak empat kali per tahun. Anda perlu menggunakan Formulir IRS 1040 untuk mengajukan pajak kuartalan ini.

Anda dapat memperkirakan perkiraan pajak SE Anda menggunakan alat kalkulator gratis seperti yang ditawarkan Quickbooks ini .

Cara mengajukan pajak Anda

Pembayaran kuartalan

Jika Anda mengharapkan untuk melakukan pembayaran pajak perkiraan kuartalan, gunakan Formulir 1040-ES, Taksiran Pajak untuk Perorangan , yang berisi lembar kerja yang serupa dengan Formulir 1040. Pastikan untuk melacak pengembalian Anda dari satu tahun ke tahun berikutnya, seperti yang Anda lakukan. akan memerlukan pengembalian pajak tahunan tahun Anda untuk mengisi Formulir 1040-ES.

IRS memungkinkan Anda untuk mengisi Formulir 1040-ES, yang berisi voucher kosong yang dapat Anda gunakan saat mengirimkan perkiraan pembayaran pajak Anda, atau Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan Sistem Pembayaran Pajak Federal Elektronik (EFTPS) . Jika ini adalah tahun pertama Anda menjadi wiraswasta, Anda perlu memperkirakan jumlah pendapatan yang Anda harapkan untuk tahun ini. Lihat halaman Perkiraan Perkiraan IRS untuk informasi lebih lanjut.

Pengembalian tahunan

Untuk mengajukan pengembalian pajak tahunan Anda, Anda perlu melaporkan pendapatan atau kerugian Anda dari bisnis yang Anda operasikan atau profesi yang Anda praktikkan sebagai pemilik tunggal. Untuk melaporkan pajak Jaminan Sosial dan Medicare Anda, Anda harus mengajukan Schedule SE (Form 1040), Self-Employment Tax .

Gunakan penghasilan atau kerugian yang dihitung pada Jadwal C atau Jadwal C-EZ untuk menghitung jumlah pajak Jaminan Sosial dan Medicare yang seharusnya Anda bayar sepanjang tahun. The petunjuk untuk Jadwal SE dapat membantu dalam mengajukan formulir.

Cara untuk menghemat pajak

Jika Anda beralih dari posisi penuh waktu, berikut adalah enam tip penghematan pajak yang dapat membantu Anda sebagai wajib pajak wiraswasta, menurut TurboTax :

Biaya Startup: Bisnis yang baru dibentuk mungkin dapat mengurangi biaya startup, termasuk biaya legal, biaya eksperimen dan iklan.
Biaya kendaraan: Selain pengurangan jarak tempuh dan biaya lainnya, wajib pajak wiraswasta mungkin bisa mengurangi biaya mobil atau SUV seharga $ 25.000.
Pengambilan jabatan di rumah : Wiraswasta yang memiliki ruang khusus di rumah mereka yang mereka gunakan hanya untuk bisnis dapat mengurangi persentase biaya rumah mereka, termasuk pembayaran hipotek, utilitas dan pajak properti.
Persediaan dan perlengkapan : Perlengkapan kantor, dari kertas ke komputer – bahkan makanan ringan untuk pelanggan – dapat dikurangkan jika digunakan secara eksklusif untuk bisnis.
Jaminan Sosial dan pajak Medicare: Wiraswasta harus membayar seluruh Jaminan Sosial dan Medicare 15,3 persen, namun mendapatkan istirahat dengan menghapus setengah dari jumlah yang harus dibayar.
Premi asuransi kesehatan: Wiraswasta mungkin dapat mengurangi biaya yang mereka keluarkan untuk asuransi kesehatan bagi diri mereka dan keluarga mereka.
“Anda mungkin terkejut dengan apa yang bisa dikurangkan dari pajak,” kata Greene-Lewis. “Misalnya, iklan membantu orang menghasilkan uang, tapi itu juga deduksi besar untuk orang.”

Biaya lain yang perlu dipertimbangkan

Sebagai wiraswasta, Anda tidak akan memiliki akses terhadap keuntungan yang didukung perusahaan. Meskipun Anda tidak diharuskan oleh undang-undang untuk memiliki hal-hal seperti rencana pensiun, misalnya, manfaat lain, seperti asuransi kesehatan, mutlak diperlukan. Di bawah Undang-Undang Perawatan Terjangkau (Affordable Care Act / ACA), Anda harus membeli paket perawatan kesehatan sebelum dimulainya musim pajak berikutnya untuk menghindari denda pajak.

Tanpa pertanggungan, Anda bisa berhutang 2,5 persen dari pendapatan rumah tangga Anda atau maksimum premi tahunan untuk harga rata-rata perencana Bronze di bawah ACA. Ini bisa berarti hukuman sebesar $ 695 per orang dewasa, atau maksimal $ 2.085. Untuk informasi lebih lanjut tentang manfaat bagi wiraswasta, kunjungi Panduan Harian Berita Bisnis ini .

Kunci untuk dipersiapkan untuk kewajiban perpajakan Anda adalah mencatat pengeluaran Anda sepanjang tahun. Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk menambahkan semua pengeluaran Anda, kata Greene-Lewis. Dia menyarankan agar menggunakan paket perangkat lunak akuntansi untuk membantu Anda melacak penghasilan dan pengeluaran Anda.

Harian Bisnis Harian merekomendasikan Quickbook sebagai perangkat lunak akuntansi terbaik untuk bisnis kecil secara keseluruhan , dan Zoho Books sebagai perangkat lunak akuntansi terbaik untuk bisnis mikro (yaitu, pemilik tunggal, pekerja lepas, konsultan, dll.). Untuk saran dan ulasan perangkat lunak lainnya, kunjungi daftar best-picks kami .

Informasi di atas dimaksudkan sebagai panduan dasar bagi wiraswasta. Jika Anda wiraswasta dan tidak yakin dengan pajak Anda, carilah bantuan profesional akuntansi.