Review Film Korea Accidental Detective (2015)

Kang Dae-man (Kwon Sang-woo) merupakan sosok yang populer di dunia maya, tapi di kehidupan nyata yang terjadi justru sebaliknya. Sehari-hari Dae man hanya menjalankan bisnis sebuah toko komik.

Jika diliat mungkin saja Dae Man tidak ada bedanya dengan beberapa ahjussi biasanya, namun nyatanya Dae Man ngefans banget sama tokoh Sherlock Holmes serta suka berfantasi dapat membuka satu misteri seperti Sherlock Holmes.

Lucunya, Dae Man ini termasuk juga deretan suami-suami takut istri. Dae Man manut banget sama istrinya, Mi-Ok (Search engine optimation Young-Hee). Jadi seseorang suami, malah dae Man yang seringkali menggerakkan peranan jadi babysitter.

Tidak hanya berfantasi saja chingu, kekuatan menganalisa misteri Dae-man sesungguhnya tidak asal-asalan. Buat menyalurkan bakat terpendamnya itu, Dae Man sukai pergi ke kantor polisi serta memberi opininya tentang satu masalah, yang mungkin saja dapat ngebantu beberapa detektif di sana. Detektif No, seseorang polisi yang paling disegani di sana, ngerasa terganggu dengan hadirnya Dae Man.

Satu hari rekan Dae Man yang seseorang detektif bernama Joon Soo, di tangkap atas masalah tuduhan pembunuhan. Untuk menunjukkan kalau rekannya tidak bersalah, Dae Man juga berupaya buat membuka masalah itu dengan kekuatannya. Dae Man juga jadi detektif dadakan yang dengan semangat membara berkemauan mesti dapat menyelamatkan rekannya. Sialnya, Dae Man mesti bekerja sama juga dengan detektif No, yang notabene memang tidak sukai sama Dae Man yang dia anggap sok tahu. Mereka juga melakukan misi dalam satu tim jadi Tom & Jerry yang tidak sempat akur, namun ingin tidak ingin mesti dapat bekerja sama juga dengan baik. Belum juga masalah Joon Soo usai, mendadak keluar masalah pembunuhan yang beda.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Akankan Dae Man berhasil membuka masalah yang dituduhkan pada Joon Soo? Mengapa Detektif No keki banget sama Dae Man?

Baca Juga: Sinopsis Money Flower

Film ini lumayan menghibur. Mengusung alur narasi bolak-balik namun mengalir dengan rapi. Sistem penyelidikannya tidak harus dibikin rumit serta berat namun malah itu yang buat menarik. Sebagian adegan berhasil buat gue nahan nafas karena sangat tegangnya : D Yang lucu, Dae Man serta Detektif No senantiasa saja sama-sama ngomel serta tidak sempat akur sepanjang investigasi, namun di satu bagian mereka dapat klop dalam satu tim.

Film ini termasuk juga film paket lengkap, dramanya ada, komedinya ada, misterinya ada, bahkan juga keluarganya ada juga. Gue sukai sama ciri-khasnya Mi Ok jadi mamah muda yang suka banget ngomel, bukannya nyebelin jadi buat motivasi banget buat Dae Man dapat ngebuktiin dianya. Recommended. Rate 8/10.