Jenis-jenis Kuman Yang Terdapat Pada Tangan

Dalam kehidupan sehari-hari, tentu tangan kita sering digunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehingga tangan kita sering bersentuhan dengan benda-benda yang belum tentu bersih. Misalnya memegang gagang pintu, menyentuh keran air atau bersalaman dengan orang lain yang mana dengan mudah bisa menyebarkan kuman secara cepat. Tentu kita tak akan menyadari tangan kita dihinggapi berbagai kuman, karena kuman tak bisa dilihat oleh kasat mata. Maka dari itu cuci tangan pakai sabun sangat penting yang mana bisa membasmi kuman, dengan begitu kita akan terhindar dari berbagai penyakit. Tapi apakah anda mengetahui jenis-jenis kuman yang menempel di tangan kita? Berikut kami akan memberikan informasi seputar kuman yang bisa hidup ditangan anda.

Jenis Jenis Kuman Yang Hidup Ditangan Tapi Bisa Diatasi Dengan Cuci Tangan Pakai Sabun

cuci tangan pakai sabun

  • Virus Hepatitis A

Sesuai dengan namanya, Hepatitis A dapat menyebabkan penyakit Hepatitis A. Virus ini bersumber dari kotoran atau tinja yang mana biasanya menular melaui makanan yang tersentuh tangan yang terkontanminasi dengan virus ini. Gejala dari Hepatitis A adalah kulit dan selaput putih akan berubah menjadi kuning, sehingga banyak orang yang menyebut penyakit kuning.

  • Kuman Haemophilus

Kuman ini adalah penyebab orang terjangkitnya penyakit influenza atau sering dikenal dengan flu. Kuman ini biasanya disebarkan oleh tangan yang menderita flu atau batuk, karena sebagian orang menutup tangan saat bersin ataupun batuk. Maka dari itu jangan lupa cuci tangan pakai sabun dan juga pakai penutup hidung saat sedang terkena flu, supaya kuman tak mudah menyebar.

  • Bakteri Shigella

Sumber utama dari bakteri ini adalah tinja manusia, biasanya ditularkan melalui tangan si penderita. Apabila kita bersentuhan dengan tangan yang terinfeksi bakteri shigella dan masuk ke dalam tubuh maka akan menyebabkan terinfeksinya saluran pencernaan, gejalanya mulai dari mual dan muntah, nyeri perut, diare sampai dengan komplikasi yang lebis serius.

Itulah beberapa jenis kuman yang dapat hidup ditangan anda. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kuman bisa saja hidup ditangan mereka maka dari itu mencuci tangan dengan sabun merupakan cara yang ampuh untuk membasmi kuman yang berbahaya bagi kesehatan. Sebagai rekomendai, anda bisa menggunakan sabun Lifebuoy, karena sabun ini terbukti secara klinis dapat membunuh kuman dan memutuskan penyebarannya. Semoga bermanfaat!

Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1175352/kemeriahan-hari-cuci-tangan-pakai-sabun-dengan-serentak-di-seluruh-dunia-lifebuoy