Apa Keasaman atau pH Susu?

mobil-fortuner 2017

Sabun Gove

Apa Keasaman atau pH Susu?
pH Susu dan Kondisi Yang Mempengaruhi Keasaman

PH susu menentukan apakah itu dianggap sebagai asam atau basa. Susu sedikit asam atau mendekati pH netral. Nilai pastinya tergantung pada kapan susu itu diproduksi oleh sapi, pengolahannya dilakukan pada susu, dan berapa lama sudah dikemas atau dibuka. Senyawa lain dalam susu bertindak sebagai zat penyangga, sehingga pencampuran susu dengan bahan kimia lainnya membawa pH mendekati netral.

PH segelas susu sapi berkisar antara 6,4 sampai 6,8.

Susu segar dari sapi biasanya memiliki pH antara 6,5 ??dan 6,7. PH susu berubah seiring berjalannya waktu. Saat susu menjadi asam, ia menjadi lebih asam dan pH semakin rendah. Hal ini terjadi karena bakteri dalam susu mengubah gula laktosa menjadi asam laktat. Susu pertama yang dihasilkan oleh sapi mengandung kolostrum, yang menurunkan pH. Jika sapi memiliki mastitis, pH susu akan lebih tinggi atau lebih mendasar. Seluruh susu yang diuapkan sedikit lebih asam dari susu utuh atau skim biasa.

PH susu tergantung pada spesiesnya. Susu dari bovines lainnya dan mamalia non-bovine bervariasi dalam komposisi, namun memiliki pH yang serupa. Susu dengan kolostrum memiliki pH lebih rendah dan susu mastitik memiliki pH yang lebih tinggi untuk semua spesies.

Sabun Herbal