Manfaat Google AdWords untuk Menjual Rak Minimarket

Pernahkah anda mendengar tentang Google AdWords? Bagi para pelaku bisnis online yang ingin mengawali bisnisnya melalui internet tentu banyak yang ingin tahu tentang Google AdWords. AdWords merupakan sebuah platform iklan di Google dimana anda bisa mengatur iklan untuk bisnis yang sedang anda jalankan. Anda bisa mengatur penempatan iklan di dalam Google Search, pasar yang tertarget, serta bahasa. Begitu pula dengan bisnis penjualan rak minimarket yang bisa saja dilakukan secara online dengan menggunakan Google AdWords.

Penggunaan Google AdWords ini pada intinya digunakan Google untuk mendapatkan sumber pendapatan melalui program iklan milik anda dimana mekanismenya sangat unik dan ditawarkan kepada para produsen supaya mampu memaksimalkan usahanya melalui internet seperti produk rak minimarket ini.

Dengan menggunakan Google AdWords pada penjualan rak minimarket ini, tentu ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Dimana keuntungan real yang bias anda raih adalah produk rak minimarket yang akan anda iklankan secara otomatis akan muncul di halaman pertama Google. Dan masih ada beberapa manfaat lainnya seperti berikut ini.

  1. Trafik yang Cepat Naik dan Tertarget

Google AdWords menggunakan perhitungan Pay per Click. Perhitungan ini dipakai untuk menghitung biaya iklan yang anda pasang dan dana iklan tersebut secara otomatis akan dikonversikan kepada para pengunjung sesuai harga kliknya.

Bisa dilihat pada contoh berikut. Ketika anda mengiklankan produk rak minimarket dengan biaya Rp 50 ribu per hari serta tarif kliknya adalah 1000/klik maka anda akan mendapatkan sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50 ribu dibagi 1000.

  1. Mendapatkan Pengunjung yang Tertarget

Google AdWord akan menampilkan iklan anda menurut kata kunci yang telah dibidik. Seperti misalnya, anda memiliki usaha rak minimarket dan anda bisa membidik target dengan menggunakan kata kunci jual rak minimarket murah.

Dengan demikian anda akan mendapatkan pengunjung yang masuk ke situs melalui AdWords yaitu yang melakukan pencarian yang sesuai dengan keywords yang dibidiknya. Sehingga iklan anda tidak akan muncul di dalam keywords jika tidak sesuai dengan yang telah anda bidik, yang membuat para pengunjung tentu bisa tertarget sesuai dengan bisnis yang anda jalankan.