Gambar Dan Ukuran Lapangan Bola Voli Internasional

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang sangat baik bagi kesehatan. Bahkan para dokter pun menyarankan kita untuk melakukan olahraga rutin setiap hari.

Apalagi saat ini ada banyak olahraga yang bisa dilakukan, salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah voli. Voli sendiri adalah olahraga yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Satu grup terdiri dari 6 orang. Voli sendiri sebenarnya bisa dimainkan dimana saja, ini karena ukuran lapangan bola voli tidak terlalu besar. Bahkan anda yang punya halaman lebih, bisa membuatnya dan melihat contoh gambar ukuran lapangan bola voli yang banyak di internet.

Tapi selain lapangan, bagi anda yang pemula anda juga harus belajar banyak hal, termasuk kesalahan-kesalahan dalam bermain voli. Kesalahan apa saja? Cek disini yuk!

  • Pemain ketika melakukan teknik serve melewati garis lapangan voli.
  • Saat permainan bola voli berlangsung, pemain menyentuh garis tengah lapangan lawan.
  • Bola voli harus dipantulkan tanpa mengenai lantai lapangan voli.
  • Pemain tidak boleh melempar atau menangkap bola voli.
  • Apabila bola telah keluar lapangan pertandingan, namun masih bisa diambil oleh pemain lain dalam satu tim dan belum menyentuh permukaan lapangan, maka belum dihitung sebagai out.
  • Pada saat serve dilakukan,┬ásemua pemain harus ada di lapangan pertandingan.
  • Apabila pemain memantulkan bola lebih dari sekali maka disebut dengan double foults.

Nah itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain dalam pertandingan bola voli. Dengan mengetahui kesalahan diatas, anda bisa menghindarinya. Selain itu pastikan anda mengetahui peraturan permainan bola voli dengan baik, dan agar semakin pandai, jangan lupa untuk rajin berlatih bersama teman-teman. Selain menyenangkan, rajin berolahraga voli juga akan membuat anda dan teman makin kompak. Ditambah dengan tubuh jadi sehat, dan untuk perempuan, dengan rajin bermain voli atau melakukan olahraga lainnya akan membuat anda tetap langsing bahkan mampu membentuk tubuh jadi lebih baik. Terakhir, dengan bermain voli juga dapat melatih koordinasi antara tangan dan mata. Semoga bermanfaat ya!