Tips Belajar Matematik

Seperti kita ketahui, Matematika adalah topik yang penting. Setiap hari kita mengaplikasikan matematika. Saat kita berbelanja (belanja) kita menerapkan pengetahuan matematika. Saat kita membuat janji temu, kita akan menghitung waktu yang tersedia. Ketika kita melihat harga sesuatu, kita membuat perbandingan harga, pengetahuan matematika diterapkan. Singkatnya, ilmu matematika terkait dengan kehidupan sehari-hari.
Namun, ketika kita di sekolah, kita belajar matematika, minat itu berkurang. Mengapa ini terjadi? Apakah karena kita gagal dalam mata pelajaran matematika, maka kita tidak tertarik untuk mempelajarinya? Mengapa FAKTA MATEMATIKA ini terjadi?

Jangan lupa tinjau keputusan SAPS / SAPS ibubapa


Salah satu alasan kegagalan matematika adalah MEMAHAMI matematika. Ada banyak faktor lain, namun dalam kasus ini, kita berbicara tentang tidak memahami matematika. Jika Anda tidak mengerti matematika, apakah Anda bertanya pada seorang guru? Atau diam saja? Tunggu sampai kurangnya pengertian adalah sedikit kesalahpahaman. Apakah Anda membuat referensi atau diskusi dengan teman jika Anda tidak mengerti konsep matematika yang tidak jelas atau tidak mengerti? Apakah Anda melakukan latihan yang diberikan oleh guru? Apakah Anda melakukan latihan tambahan? Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk belajar matematika? Pertanyaan-pertanyaan ini mampu memberikan jawaban atas kesalahpahaman Anda tentang matematika.
Berikut adalah panduan (pengalaman saya sendiri) untuk lebih memahami soal matematika.
1. Memberikan full FULL saat mengajar di kelas. Ini karena otak manusia biasanya bisa berkonsentrasi penuh pada 30 menit pertama. Jadi, coba gunakan fokus ini sebaik memahami konsep matematis yang disajikan oleh guru.
2. MEMINTA. Jika Anda tidak jelas, atau tidak mengerti konsep matematika, mohon bertanya. Jika tidak terjawab atau tidak memahami konsep yang mungkin mendasar atau sederhana, ini mungkin akan mempengaruhi keseluruhan pemahaman konsep matematis. Jika pemalu bertanya di kelas, Anda bisa bertanya di luar kelas. Guru selalu membantu menjelaskan ketidakpastian Anda. Harus diingat, jika kita menjaga kerahasiaan Anda, akhirnya akan menjadi kesalahpahaman yang besar dan ini akan membunuh pemahaman Anda.
3. BUAT PELATIHAN. Seperti olahraga, untuk melibatkan diri dengan sesuatu, Anda harus meluangkan waktu, energi dan pikiran untuk menguasainya. Jadi PELATIHAN merupakan aspek penting. Dengan latihan, ini akan memberi Anda pengalaman untuk memecahkan pertanyaan. Ini memberikan ide dan konsep yang berbeda dalam solusinya. Dengan berolahraga juga, itu menghasilkan pemikiran Anda untuk melihat konsep di sudut lain. Pelatihan terus menerus mampu memberikan ketrampilan dalam memecahkan pertanyaan pada berbagai sudut. Selain itu, otak Anda akan membangun skema solusi untuk membuat latih. Pengalaman penyelesaian ini memberi Anda pemahaman yang lebih dalam. Dengan pengalaman yang meningkat, keterampilan juga bisa dipoles dan disempurnakan. Olahraga bisa dilakukan dengan belajar sendiri, belajar atau mengumpulkan secara online. Banyak sumber daya matematika bisa didapat melalui internet. Ada juga pembelajaran online lewat internet.
4. Aspek lainnya adalah, jangan menganggap matematika ini KUAT. Anggap hal itu sebagai tantangan dan penting. Respon ini sangat mempengaruhi semangat Anda untuk belajar matematika. Jika respons Anda negatif, maka secara langsung sikap tidak tertarik, tapi yang lebih buruk lagi adalah membenci matematika.
Bila semua ini sudah selesai, jangan lupa minta restu dari Tuhan.
P / s-:
1. Pahami (fokus dan tanya)
2. Pelatihan (alokasi waktu, teknik belajar: kelompok, individu dan sebagainya).
Selamat belajar matematika