Manisan Rumput Laut Khas Pulau Payung

1840535pulau-payungg780x390

Sebagai tempat wisata yang dikenal dengan keindahan pantai, laut, dan pulaunya. Pulau Payung juga menyediakan beberapa makanan khas untuk memanjakan para waisatawan. Salah satu makanan khas tersebut adalah manisan rumput laut.

Rumput laut merupakan sejenis tanaman gulma yang biasa tumbuh di Laut dangkal. Mulai tahun 80-an, rumput laut mulai banyak ditanam dan dibuat manisan oleh masyarakat Pulau Payung dan Pulau Pari. Makanan ini akhirnya menjadi ciri khas Makanan di Pulau Payung dan Pulau Pari. Makanan khas yang satu ini sangat lekat dengan Pulau Payung. Tentu saja rasanya berbeda dengn makanan khas daerah lain. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, untuk bisa menikmati oleh-oleh khas Pulau Payung yang satu ini, dijual mulai dari harga Rp7000 per pak. Selain rumput laut, Pulau Payung menyediakan souvenir berupa T-shirt dengan logo Pulau Payung, topi Pulau Payung, dan beraneka ragam kerajinan tangan.

Rumput Laut

Rumput laut sangat dikenal dengan kasiatnya untuk kesahatan tubuh. Keseluruhan jenis rumput laut mulai dari Dulse, Bladderwrack, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori dikenal kaya akan protein yang baik untuk menjaga dan meningkatan kesehatan. Rumput laut memiliki kandungan vitamin A, vitamin B 12, kalsium, zat besi, kalium, dan yodium sehingga rumput laut dikenal sebagai makanan sehat. Bahkan kandungan kalsium yang terdapat dalam rumput laut melampaui kandungan kalsium yang terdapat pada daging sapi, brokoli, dan susu. Rumput laut layak dikonsumsi oleh anda yang sering terkena racun dan polusi. Mengingat dalam rumput laut terdapat kandungan klorofil yang membantu tubuh untuk melakukan detos secara alami.

Selain rumput laut, sea food juga menjadi salah satu makanan favorit wisatawan yang ada di pulau payung. Jadi kami tunggu anda wisata di pulau payung.