Kelebihan Kuliah di Luar Negeri

Kuliah merupakan suatu bentuk Pendidikan yang diberikan bagi para pelajar yang telah menyelesaikan predikat sebagai siswa melalui penddikan SD, SMP, SMA ataupun yang sederajat dengannya. Dengan lulusnya kita dari ke tiga jenis Pendidikan tersebut, maka jalan lain yang akan kita lalui kekita kita memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan ialah mahasiswa. Yah, mahasiswa. Bukan siswa lagi, maha-siswa berati siswa yang lebih besar, baik dari segi ilmu, kepribadian, kemandirian, maupun keuletannya terhadap Pendidikan.

Dengan menjadi mahasiswa kita dituntut untuk jauh melewati Batasan siswa seperti dulu. Kita dituntut untuk dapat belajar secara mandiri, menyelesaikan Pendidikan secara gigih, selalu update mengenai info beasiswa terbaru, kerja keras serta ulet dalam berpendidikan, tak terkecuali dalam memandang sesuatu hal secara lebih dewasa, seperti memandang lokasi Pendidikan mana yang dipilih, apakah Pendidikan di luar negeri, ataukah di dalam negeri. Tentu jawabannya berbeda tiap orang, karena tiap orang memiliki pandangan yang bermacam macam pula. Akan tetapi alangkah baiknya jika kita menilai secara objektifitas. Mari sejenak kita menilai kelebihan kuliah di luar negeri secara objektif.

  1. Mendapat pengalaman baru

Dengan berada di negeri orang, tentu akan membuatmu bertemu dengan hal hal baru dan akan membuat pengalaman menarik tersendiri di benakmu. Hal ini akan sangat membantumu, mengingat pengalaman merupakan guru terbaik yang harus kita telateni. Jika menurutmu kendala utama kuliah di luar negeri ialah tentang dana, maka kamu salah, sebaiknya kamu mendaftar beasiswa yang akan menjamin dana kehidupanmu disana. Dimana beasiswa yang memberikan banyak bantuan dana sudah sangat menjamur, baik melalui individu, kelompok, organisasi maupun pemerintah, sebut saja beasiswa lpdp 2017.

  1. Mendapat banyak rintangan yang membuatmu menjadi orang yang tegar

Selain pengalaman baru, aka nada banyak rintangan dan hambatan yang kita dapatkan, seperti dalam berbahasa misalnya. Dengan Bahasa yang baru, tentu akan sangat menghalangi kita dalam berkomunikasi sehari hari. Tak hanya itu, jika kita kurang memahami Bahasa asing, maka akan sangat sulit menerima pembelajaran yang diberikan oleh pengampu. Sangat repot bukan ? akan tetapi semua kerepotan tersebut akan membangun jiwamu menjadi orang yang tegar.

Setalah membaca artikel ini, masihkah memandang remeh kuliah di luar negeri ?