Berburu Oleh-Oleh Toraja

Oleh-oleh merupakan salah satu barang yang wajib dibawa ketika pulang ke kampung halaman selepas berkunjung ke toraja. Oleh-oleh toraja ini sangat wajib Anda bawa pulang ketika Anda selepas berkunjung ke tana toraja www.ExploreToraja.com. Kebudayaan setempat dan juga potensi wisata yang sangat kaya di toraja tentu saja tidak akan lengkap jika Anda tidak membawa buah tangan khas toraja sebagai kenang-kenangan. Oleh-oleh yang wajib Anda bawa ini beragam. Anda bia membawa pulang baik itu makanan maupun dalam bentuk cinderamata yang tentu saja akan semakin mengingatkan kepada Adna bahwa Anda pernah berkunjung ke tana toraja. Memang sayang jika Anda berkunjung ke toraja, namun tidak membawa pulang oleh-oleh khas toraja untuk Anda bagi dengan kerabat.
Berikut adalah Oleh-oleh toraja yang wajib Anda bawa ketika mampir ke tana toraja

• Kopi toraja. Kopi merupakan komoditas andalan dari toraja. Kopi toraja ini merupakan oleh-oleh yang sangat istimewa. Kopi toraja memiliki aroma dan juga rasa yang khas. Biji kopi yang diolah secara tradisional ini tentu saja membuat aroma dan rasa bubuk kopi yang diseduh menjadi sangat istimewa. Keharuman dari bubuk kopi khas toraja ini sudah sangat populer dan menjadi salah satu kopi favorit dari masyarakat. Bahkan biji kopi toraja asli sudah sampai berkeliling dunia. Kenikmatan dari kopi asli toraja ini mampu membuat para penikmat kopi merasa wajib untuk membawa pulang kopi ini selepas kunjungan ke toraja.

• Tau-tau. Tau-tau atau yang lebih dikenal sebagai boneka kayu khas toraja ini juga menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa Anda bawa ketika Anda pulang dari toraja. Boneka yang terbuat dari kayu ini memiliki bentuk menyerupai kepala manusia. Bentuk dan pakaian yang diberikan utnuk boneka kayu ini menyerupai gaya berpakaian penduduk asli toraja. Hal inilah yang membuat boneka kayu ini layak dijadikan oleh-oleh sepulang Anda dari tana toraja. Kebudayaan masyarakat toraja yang masih sangat menjunjung tinggi kearifan lokal tentu saja menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Boneka kayu ini layak dijadikan kenang-kenangan selepas Anda dari toraja dan layak untuk dijadikan pajangan di meja.

Oleh-oleh toraja ini bisa menjadi identitas bahwa Anda pernah berkunjung dan menikmati potensi wisata di tana toraja. Toraja yang sangat populer dengan kearifan lokal dan juga budayanya inilah yang menjadikan toraja layak untuk dikunjungi. Oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang ini membuat identitas khusus bagi Anda yang pernah berkunjung ke toraja untuk menikmati kebudayaan dan juga menikmati keindahan panorama alamnya yang sama sekali tidak dapat dipungkiri keindahannya. Anda bisa menemukan oleh-oleh ini di sepanjang jalan di kota toraja. Masalah harga bervariasi. Khusus untuk kopi, sebelum membeli, Anda bisa mencicipi kopi tersebut diseduh secara langsung.