Mencerahkan Kulit Dengan Masker Wajah Buatan Sendiri

Mencerahkan Kulit Dengan Masker Wajah Buatan Sendiri

Apakah Kamu berharap bisa memiliki kulit yang lembut dan bercahaya tanpa menghabiskan banyak uang hanya untuk produk kecantikan? Apakah Kamu juga ingin memutihkan dan mencerahkan kulit? Berikut adalah resep sederhana untuk membuat masker wajah secara mandiri menggunakan bahan yang mungkin sudah Kamu miliki di lemari dapurmu. Bahan; minyak zaitun murni, madu dan baking soda, semua itu sangat bagus untuk kulit Kamu.

Baik minyak zaitun dan madu memiliki khasiat pelembab yang membuat kulit lembut dan halus. Minyak zaitun menembus jauh ke dalam kulit, membantu memperbaiki kulit Kamu, meningkatkan elastisitas dan mengurangi noda.

Madu dapat melawan bakteri, mengencangkan pori-pori kulit dan melindungi kulit Kamu dari kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan dini. Ini juga menghidrasi kulit dan menmpertahankan kelembaban.

Baking soda bekerja sebagai pengelupas kulit, mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meningkatkan sirkulasi. Ini juga membantu mengobati jerawat dan bekas jerawat dengan membuang kelebihan minyak dan sel kulit mati.

Keunggulan lain dari masker kecantikan ini adalah sangat cocok untuk semua jenis kulit. Bahannya tidak terlalu kering atau terlalu berminyak.

Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit yang Berminyak

Hal-hal yang Kamu butuhkan:
  • Minyak zaitun murni
  • Madu
  • Bubuk soda kue
  • Satu sendok teh
  • Mangkuk

Langkah Membuatnya

  1. Masukkan satu sendok teh Minyak zaitun murni ke dalam mangkuk.
  2. Selanjutnya, tambahkan satu setengah sendok teh madu.
  3. Tambahkan satu sendok teh baking soda juga.
  4. Campur bahan dengan hati-hati untuk membentuk pasta tipis. Jika ingin pasta lebih tebal, tambahkan lebih banyak baking soda.

Masker wajah buatanmu sudah siap. Mudah kan?

Cara Menggunakan Masker ini

Pertama, cuci muka dan tepuk kulit Kamu pada bagian yang masih kering, biarkan sedikit lembab (air akan membantu meminimalkan minyak saat Kamu mengoleskan masker).

Sekarang, oleskan masker wajah buatan Kamu di wajah dan leher dengan gerakan melingkar seperti scrub. Biarkan sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat kuku. Jika kulit Kamu terasa berminyak setelah diobati, oleskan toner dan pelembab.

Gunakan masker wajah ini sekali dalam seminggu untuk mempertahankan kulit yang lembut, bercahaya, dan indah.