Tips Mengaplikasikan Maskara yang Benar untuk Bulu Mata Lentik

theedgeeducation.com – Mempunyai bulu mata yang panjang serta lentik memang mengagumkan. Oleh karena itulah ada banyak cara yang disediakan guna mendapatkannya. Salah satunya yaitu dengan memakai maskara.

Meskipun memakai maskara mempunyai resiko lebih rendah daripada extention, namun tetap saja Anda harus memakai maskara dengan benar.

• Sudah 3 bulan? Buang!
Jika maskara Anda telah berumur 3 bulan, ada baiknya agar dibuang lalu diganti dengan maskara yang baru.

Serta jangan tunggu 3 bulan jika maskara sudah bau dan berubah warna, itu dapat membahayakan kesehatan mata Anda.

• Hanya pada bulu mata
Pakai maskara hanya untuk bulu mata. Jangan dioleskan terlalu dekat dengan akar karena bisa mengakibatkan kelenjar pelumas tertutup.

• Jangan berbagi maskara
Berbagi maskara bersama orang lain, dapat berbahaya bagi Anda. Karena dengan berbagi, memungkinkan perpindahan kuman terjadi.

• Jangan menambahkan cairan dalam maskara
Jika maskara Anda sudah mulai mengering, jangan sekali-kali untuk menambahkan cairan di dalamnya. Hal tersebut bisa bikin maskara jadi tidak steril diakibatkan bakteri yang bisa tumbuh di dalamnya.

Jika mulai mengering, sebaiknya buang saja maskara tersebut, agar Anda lebih aman terbebas dari kuman.

• Hati-hati saat memakai lensa kontak
Hati-hatilah jika memakai maskara disaat sedang memakai softlen atau lensa kontak.

Karena bakteri yang disalurkan dari maskara dapat terperangkap di bawah lensa kontak serta bisa meningkatkan resiko terjadinya infeksi pada mata Anda.

• Pakailah saat keadaan diam
Menggunakan maskara dalam keadaan berjalan mau pun berkendara dapat meningkatkan resiko lensa mata tergores jika mendadak mengerem atau pun tersenggol.

• Jangan simpan di suhu panas
Suhu yang panas bisa bikin pertumbuhan bakteri. Jangan tinggalkan maskara Anda dalam kendaraan yang berhenti serta panas dalam waktu yang lama.

Itulah cara penggunaan maskara yang benar dan baik. Selamat mencoba!

Tak hanya mengaplikasikan Maskara, Anda juga harus memperhatikan perawatan rambut Anda.

Untuk perawatan rambut agar selalu tampil rapi dan penuh gaya Anda dapat memakai Suavecito Pomade yang merupakan andalan pria dan wanita soal gaya rambut.

Sumber: www.pomadewarna.com